Surabaya- Sabtu (21/12/19) MTsN 2 Surabaya mendapatkan tamu dari MTsN 2 Lombok tengah dalam rangka studi banding. MTsN 2 Surabaya dipilih menjadi tempat studi banding karena mereka masih di lingkungan kemenag, mereka sendang berkujung ke Surabaya, dan memiliki nama yang sama. Pukul 08.35 rombongan dari Lombok tengah tiba di MTsN 2 Surabaya, mereka langsung disambut dengan jajaran guru dan beberapa pengurus osis dan jurnalis. Penyapaan yang hangat dan sederhana mengembangkan senyum tersendiri di wajah para tamu dan jajaran guru. Setelahnya para tamu di ajak menuju kelas 9A, untuk mempersingkat waktu dan melanjutkan kegiatan selanjutnya. Selanjutnya para tamu diajak perkenalan dan  diperlihatkan profil sekolah.

Setiap tamu terlihat menikmati jamuan sederhana dari pihak sekolah. Setiap tamu berangsur-angsur keluar dari ruangan dengan wajah berseri-seri dan bersenda gurau. Bu Maknun sempat diwawancarai untuk dimintai keterangan mengenai kegiatan di sabtu ini. Guru yang mengajar pelajran ski dan fiqih ini bersyukur dengan suasana madrasah dan berharap murid disini royalitasnya sama dengan murid disana.  Beliau berterimakasih atas penyambutan yang luar biasa.

Rombongan ini berangkat dari Lombok jam 6 pagi dengan kendaraan pesawat dan turun di Bandara Udara Juanda, yang kemudian dilanjut perjalanan menuju MTsN 2 Kota Surabaya dengan mengendarai bus. “Salah satu tujuan diiadakannya studi banding ini yaitu untuk mendapatkan sesuatu di MTsN2 Kota Surabaya ini untuk diterapkan di Lombok”, begitu kata Bu Makmun  saat ditanya tujuan diadakan studi banding ini.

Leave a Comment