PENJEMPUTAN KEMBALI MAHASISWA UINSA SURABAYA DI MTsN 2 KOTA SURABAYA

PENJEMPUTAN KEMBALI MAHASISWA UINSA SURABAYA DI MTsN 2 KOTA SURABAYA

Kepala madrasah, guru pamong, dosen pembimbing lapangan, bersama mahasiswa Uinsa melakukan foto bersama setelah acara penjemputan selesai
Mahasiswa melakukan presentasi hasil observasi program PLP 1 di MTsN 2 Kota Surabaya

KOTA SURABAYA- Kegiatan Mahasiswa Uinsa di MTsN 2 Kota Surabaya dalam program PLP 1 (Pengenalan Lapangan Persekolahan) berakhir hari ini, (12/3/2021). Sebanyak sebelas mahasiswa tersebut dijemput kembali oleh Ali Wafa, Dosen Pembimbing Lapangan, untuk kembali melaksanakan kegiatan perkuliahan di kampus.

“Kami menyampaikan pesan dari pimpinan Uinsa Surabaya untuk mengucapkan terima kasih atas kebaikan kepala madrasah dan guru pamong di MTsN 2 Kota Surabaya yang memberi kesempatan mahasiswa pada program PLP 1 ini,” ucap Ali Wafa.

Ali Wafa menambahkan kegiatan observasi ini sangat penting supaya mahasiswa benar-benar mengenali kebiasaan di madrasah dan mereka dapat menyiapkan diri untuk melanjutkan program PLP 2 di madrasah ini. Pada PLP 2 nanti, mahasiswa akan melaksanakan praktik pembelajaran terhadap siswa.

Enik Eri Purwaty, Kepala MTsN 2 Kota Surabaya, menyampaikan apresiasi mahasiswa terlihat aktif dan kompak dalam melaksanakan kegiatan PLP 1 ini baik dalam melaksanakan observasi maupun terlibat dalam kegiatan di madrasah. Ia menginginkan dalam program lanjutan PLP 2 nanti, mereka semua bisa kembali ke madrasah lagi.

Mahasiswa melaksanakan kegiatan tersebut mulai  1–12 Maret 2021. Dalam kegiatannya, mereka melaksanakan observasi lapangan madrasah baik berkaitan dengan visi misi, kurikulum, karakter madrasah, kesiswaan, sarana prasarana dan hal-hal lain yang dimiliki madrasah. Di hari terakhir ini, mereka melaksanakan presentasi di depan dosen pembimbing, kepala madrasah, dan guru pamong dengan lancar. [zaenalf]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *